Contact Online

>> <<

Template Information

Recent Comments

Random Product

Random Post

Trending Topic

Powered by Blogger.

Saturday, June 1, 2013

Baru Offline Navitell Navigation Untuk Android

 
dulu awal pertama memilih smartphone adalah keinginan saya untuk memiliki sebuah handphone yang support GPS, karena memang hobi touring dan sepedaan sehingga kayaknya asyik kalo sambil jalan-jalan sambil liat peta agar tidak tersesat (walaupun pernah sekali waktu tersasar sampe di kuburan - gara-gara gmap) dan pilihan saya waktu itu jatuh pada smartphone dengan ekosistem android, karena memang OS mobile yang satu ini cocok buat orang yang suka oprek/customisasi jadi cocok deh, tidak perlu sebut merk lah ya ..
yang mau saya share disini adalah salah satu aplikasi pemetaan berbasis android yang cukup terkenal dan bagus, yaitu Navitel. meskipun sebenarnya masih banyak aplikasi pemetaan yang tidak kalah bagus sekarang mulai tersedia banyak yang mendukung android. ada juga aplikasi pemetaan besutan Google dan sudah sangat terkenal yaitu Gmap yang bisa dilihat dalam versi satelit yang akan menampilkan foto permukaan bumi sehingga sangat mengasyikkan menemukan tujuan kita di peta Gmap karena terlihat langsung, namun kekurangan Gmap adalah harus senantiasa terhubung dengan data internet karena peta Gmap harus mengambil data. kelebihan Navitel dibanding Gmap adalah keleluasaannya dalam penggunaan meskipun tidak ada koneksi internet karena peta di Navitel bersifat offline, kita mendownloaddulu secara utuh dan nanti bisa digunakan untuk pembuatan rute tujuan yang akan kita cari.
peta yang ditampilkan Navitel tidak seperti Gmap yang bisa di-switch ke format satelit karena tujuan utama penggunaan Navitel ini adalah untuk membuat rute perjalanan. penggunaan navitel ini sangat cocok untuk yang hobi bertualang, karena bisa menampilkan rute lengkap dengan jarak dan estimasi waktu perjalanan tergantung dari kendaraan yang kita gunakan, setingnya sangat lengkap baik dari rute yang terdekat, tercepat ataupun jalur yang lain. sobats bisa eksplorasi sendiri di menu setting, karena kalau saya ulas disini akan sangat panjang, share di kotak koment aja kita bisa berbagi pengalaman.
oh iya, kembali ke Navitel, yang akan saya share disini adalah versi yang anyar atau versi 7.0.0.176 tampilannya sudah sangat berbeda dengan versi sebelumnya (sebelum ini saya make versi 5) untuk tampilan versi ini terlihat modern dan fresh. awal menggunakan versi ini terkendala pada map nya, karena peta yang diambil gratis dari navigasi dot net waktu itu masih v.234 belum support untuk versi ini, tapi belum lama ini versi peta sudah diupgrade di v.237 dan sudah bisa dibaca Navitel 7. berikut tampilan Navitel 7 dengan peta navnet v.237 di hp saya :
Pada versi ini peta bisa ditampilkan dalam mode 3D dan 2D, pada mode 2D peta akan terlihat dari atas, jadi flat sedangkan pada mode 3D peta akan ditampilkan pada kemiringan tertentu dan pada bangunan yg sudah ada mode 3D akan ditampilkan dengan baik. selain rute akan ditampilkan dalam mode 3D maupun 2D skin bisa dipilih siang atau malam, skin siang background akan terang seperti gambar sedang pada skin malam background akan menjadi hitam kelam sehingga tampilan jalan lebih jelas. selain itu suara navigasi bisa dipilih dalam bahasa indonesia (dengan menambahkan file voice - tutorial ada dibawah). fungsi suara navigasi ini akan memandu kita ketika fungsi rute diaktifkan. suara ini nantinya akan memberitahukan kita tentang kondisi jalan, misal harus belok dalam berapa meter ataupun lurus, sehingga kita tidak usah bolak-balik lihat peta.

Disini Admin Akan memberikan file.apk serta folder navitel yang sudah jadi sobat tinggal COPAS ke folder NavitelContent pada HP sobat sekalian, berikut cara penyajiannya

Installasi Navitel .apk
  1. Extact file yang telah sobat download di komputer sobat
  2. COPAS file.apk-nya letakkan terserah di SD Card HP sobat
  3. Install file.apk di Hp sobat kemudian open Navitel Navigation Sejenak Untuk mengcreated Folder Navitel Content Di Hp Sopbat
  4. COPAS Folder NavitelContent Yang Sudah Sobat Download Sesuai Hasil Create tadi dan jangan lupa yang lama di rename ya....
Voice Bahasa Indonesia

untuk voice agar bisa berbahasa Indonesia bisa diambil di (4shared) atau (ziddu). setelah ambil file voice kemudian ekstrak file tersebut akan ada satu folder " 0421~Indonesia(SPX) " letakkan atau copy satu folder ini pada /sdcard/NavitelContent/Voices (folder ini nanti akan otomatis dibuat setelah instal apk Navitel.


Link Download  : 


Download Navitel.apk mulai Navitel Versi 5.0 sampai Navitel Versi 7.05

Voice Bahasa Indonesia Link1 
 
Voice Bahasa Indonesia Link2

Folder Installler Navitel Content




Tambahkan Keranjang

0 comments:

Post a Comment